Jasa ukur tanah villa di bogor

Jasa ukur tanah di bogor

Kami adalah konsultan jasa surveyor pengukuran topografi tanah dan pemetaan lahan perumahan dengan area pekerjaan meliputi jakarta, bogor, bekasi, depok, tangerang, sukabumi dan bandung. pada kesempatan kali ini, admin jasa ukur tanah bogor akan membahas mengenai Metode Pengukuran Polygon.

jasa tukang ukur lahan atau tanah di bogor

Poligon digunakan apabila titik-titik yang akan di cari koordinatnya terletak memanjang sehingga tnernbentuk segi
banyak (poligon). Pengukuran dan Pemetaan Poligon merupakan salah satu pengukuran dan pemetaan kerangka dasar horizontal yang bertujuan untuk memperoleh koordinat planimetris (X,Y) titik-titik pengukuran.

Biaya ukur tanah atau lahan di kota bogor

Metode poligon memiliki arti yaitu salah satu cara penentuan titik diantara beberapa metode penentuan titik yang lain. Untuk daerah yang relatif tidak terlalu luas, pengukuran cara poligon merupakan pilihan yang sering di gunakan, karena cara tersebut dapat dengan mudah menyesuaikan diti dengan keadaan daerah / lapangan.

Konsultan ukur lahan dan tanah di kabupaten bogor

Dalam menentukan titik koordinat dengan metode poligon ini diperlukan :

  1. Koordinat awal – jasa ukur tanah di bogor
    Bila diinginkan sistem koordinat terhadap suatu sistim tertentu, haruslah dipilih koordinat titik yang sudah diketahui misalnya : titik triangulasi atau titik-titik tertentu yang mempunyai hubungan dengan lokasi yang akan dipatokkan.

    Bila dipakai system koordinat lokal pilih salah satu titik, BM kemudian beri harga koordinat tertentu dan tititk tersebut dipakai sebagai acuan untuk titik – titik lainya.
  2. Koordinat akhir
    Koordinat titik ini di butuhkan untuk memenuhi syarat Geometri hitungan koordinat dan tentunya harus di pilih titik yang mempunyai sistem koordinat yang sama dengan koordinat awal.
  3. Azimuth awal
    Azimuth awal ini mutlak harus diketahui sehubungan dengan arah orientasi dari system koordinat yang dihasilkan dan pengadaan datanya dapat di tempuh dengan dua cara yaitu sebagai berikut :
    1. Hasil hitungan dari koordinat titik – titik yang telah diketahui dan akan dipakai sebagai tititk acuan system koordinatnya.
    2. Hasil pengamatan astronomis (matahari). Pada salah satu titik poligon sehingga didapatkan azimuth ke matahari dari titik yang bersangkutan. Dan selanjutnya dihasilkan azimuth kesalah satu poligon tersebut dengan ditambahkan ukuran sudut mendatar (azimuth matahari).
  4. Data ukuran sudut dan jarak
    Sudut mendatar pada setiap stasiun dan jarak antara dua titik kontrol perlu diukur di lapangan.

Demikian uraian metode polygon oleh admin jasa ukur tanah bogor. silakan hubungi kami untuk informasi selengkapnya.

Jasa Pengukuran Tanah
Jasa ukur tanah di Bogor
Jasa ukur lahan
Jasa ukur tanah di Bogor
Hasil pekerjaan yg luar biasa
Jasa ukur tanah di bogor - Kami adalah konsultan jasa surveyor pengukuran topografi tanah dan pemetaan lahan perumahan dengan area pekerjaan meliputi Jakarta, Bogor, Bekasi
Admin jasa survey topografi
Jasa ukur tanah di Bogor
Joni Pramita
Joni Pramita